Feature Link

icon1

Download

Temukan semua file yang ingin kalian dapatkan hanya dengan download  disini.

 icon2

Alumni

Seluruh data alumni hanya bisa kalian temukan disini, jika kalian merasa alumni SD Plus Indo Global Mandiri, ayoo masuk!

icon3

Link Pendidikan

Ingin menemukan segala hal mengenai pendidikan? Kami akan membantu anda menemukan segala link mengenai pendidikan disini!

icon4

Link Pengetahuan

 Dengan Motto "Belajar tanpa Batas", keberadaan link ini dapat dijadikan sarana belajar online tanpa mengenal batas ruang dan waktu.

Siswa SD Plus Indo Global Mandiri Raih Bronze Medal Olimpiade Matematika di Thail

WhatsApp-Image-2020-12-07-at-08.26.16

Dhirgam Satria berhasil membawa nama SD Plus Indo Global Mandiri (IGM) di urutan ketiga dalam Olimpiade Internasional Matematika (International Mathematical Olympiad) Thailand 2020. Kompetisi Thailand International Mathematical Olympiad (TIMO) ini merupakan kompetisi olimpiade internasional tahunan yang diselenggarakan oleh OCEC dari Hong Kong dan Thailand Mathematics Societ yang digelar sejak 28 September – 5 Desember melalui sistem daring (online).

Kepala SD Plus Indo Global Mandiri, Mardiah, S.Pd SD, M.Pd. mengatakan, anggota panitia TIMO mengundang 14 wilayah / negara seperti Hong Kong, China, Indonesia, Singapura, Malaysia, Thailand, Ukraina, Filipina, Kyrgyzstan, Iran, Taiwan, Vietnam, Myanmar dan Kamboja untuk berpartisipasi.

“Siswa kita Dhirgam Satria yang duduk di bangku kelas 6 B meraih medali perunggu (bronze medal). Ini sebuah kebanggaan bagi kita, bisa membawa nama SD Plus IGM di kancah internasional,” tegasnya, Senin (7/12/2020).

Menurutnya, dalam olimpiade tersebut, diberikan mulai dari Logika, Aritmatika, Teori Angka, Geometri, Kombinatorik dalam bahasa Inggris dan Mandarin.

Dengan raihan medali tersebut, lanjutnya, diharap dapat diikuti oleh siswa lain yang juga membawa nama SD Plus IGM di kompetisi tingkat nasional maupun internasional. “Kita terus memberikan motivasi kepada siswa kita untuk pembelajaran dengan memberikan soal soal latihan,” pungkasnya.

Untuk diketahui, TIMO adalah platform untuk merangsang dan menumbuhkan minat anak muda dalam belajar matematika, memperkuat kemampuan berpikir kreatif, memperluas perspektif internasional, dan mempromosikan pengembangan pendidikan dasar dan menengah serta pertukaran budaya pendidikan di seluruh negara/wilayah. (andhiko tungga alam) (igmtvnews.com)

Galeri Video